LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN (LDK) TAHUN 2018/2019

PURBALINGGA,- Latihan Dasar Kepemipinan (LDK) tahun pelajaran 2018/2019 dilaksanakan selama dua hari, Jum’at-Sabtu, 16-17 November 2018 bertempat di aula YPT Purbalingga. Kegiatan ini diikuti oleh pengurus OSIS dan BANTARA Pramuka masa bakti 2018-2019.

Kepala Sekolah saat memberikan materi

Pada kegiatan LDK tersebut, peserta diwajibkan mengikuti seluruh materi yakni, materi kebijakan SMK YPT 1 Purbalingga, kebijakan YPT, administrasi OSIS dan Ambalan, tata cara penggunaan dana BOS, dinamika kelompok, praktek membuat proposal dan laporan kegiatan, serta praktek PBB/TUB.

Kepala sekolah, Drs. Saryono saat memberikan materi seputar kebijakan SMK YPT 1 Purbalingga menyampaikan bahwa, sebagai pengurus OSIS dan Ambalan haruslah bisa menjadi teladan bagi teman-teman lainnya.

“Selain harus menjadi teladan bagi yang lainnya, kalian juga harus dapat memberikan sumbangsih yang terbaik bagi sekolah, OSIS dan Pramuka SMK YPT 1 Purbalingga harus menjadi kebanggaan, baik untuk para siswa itu sendiri maupun bagi masyarakat. Oleh karenanya pengabdian kepada masyarakat harus menjadi agenda utama selama periode satu tahun kedepan.” Ungkap Drs. Saryono dihadapan peserta LDK.

Ketua panitia penyelenggara, Salis mengatakan bahwa LDK merupakan agenda wajib tahunan yang harus dilaksanakan oleh pengurus OSIS & Ambalan yang baru sebagai peserta. Hal tersebut agar mereka dapat melaksanakan amanah yang diemban dengan baik.

Sementara itu, Sudirman, S.Pd.I selaku pembina kesiswaan mengatakan bahwa kegiatan LDK ini merupakan orientasi awal kepengurusan yang baru baik OSIS maupun pengurus Ambalan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para pengurus dapat memahami budaya yang ada di sekolah, untuk nantinya dapat mengembangkan potensi yang ada pada diri masing-masing siswa siswi SMK YPT 1 Purbalingga. [afh].