55 PESERTA IKUTI SELEKSI KERJA PT MARUSHIN INDONESIA

PURBALINGGA-Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK YPT 1 Purbalingga selenggarakan seleksi kerja PT Marushin Indonesia. Sebanyak 55 peserta lulusan SMK dari wilayah Purbalingga, Banjarnegara, Banyumas, Cilacap dan Kebumen mengikuti seleksi kerja Marushin Indonesia di aula YPT Purbalingga, Jum’at (16/8/2019). Mereka mengikuti rangkaian seleksi yang meliputi tes tulis berupa tes matematika dan kraeplin, psikotes serta tes wawancara.

Peserta seleksi sedang mengerjakan soal tes

Ketua BKK SMK YPT 1 Purbalingga, Nurakhman Aji Susanto mengatakan, kegiatan seleksi tersebut merupakan kerjasama Bursa Kerja Khusus (BKK) YPT 1 Purbalingga, “Peserta seleksi merupakan lulusan SMK dari jurusan mesin, otomotif, elektronika, listrik, komputer jaringan, multimedia dan rekayasa perangkat lunak. Mereka bakal ditempatkan sebagai operator produksi pada perusahaan yang bergerak dibidang alumunium mold,” tutur Nurakhman Aji.

Dia menambahkan, seleksi kerja PT Marushin Indonesia merupakan seleksi yang pertama kali diselenggarakan dan kedepan kerjasama penyelenggaraan seleksi akan terus berlanjut.

PT Marushin Indonesia adalah perusahaan yang berlokasi di Cikarang-Bekasi yang bergerak pada bidang alumunium mold. Peserta yang lulus seleksi nantinya akan mulai bekerja pada bulan September yang akan datang.

Diungkapan oleh Raja Syarifuddin selaku HRGA Manager PT Marushin Indonesia, mereka yang lulus seleksi akan mulai bekerja dengan kontrak awal selama satu tahun dan akan diperpanjang serta diangkat sebagai karyawan tetap setelah melalui evaluasi selama dua tahun mereka bekerja. [afh].