Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2017

Dalam rangka peringatan Hari Pahlawan tahun 2017, Jum’at (10/11/2017) SMK YPT 1 Purbalingga mengadakan upacara bendera yang dilaksanakan di lapangan sekolah. Seluruh siswa serta guru dan karyawan mengikuti rangkaian upacara dengan penuh khidmat.

Drs. Saryono selaku Pembina Upacara

Bertindak sebagai pembina upacara, Drs. Saryono selaku kepala SMK YPT 1 Purbalingga. Beliau membacakan amanat menteri sosial RI pada upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017.

“Setiap tanggal 10 November, kita seluruh Bangsa lndonesia memperingati Hari Pahlawan, mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia, mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolekif yang mereka lakukan, sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain, bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat adil dan makmur”. Demikian amanat mensos RI yang disampaikan oleh kepala sekolah.

Sementara itu, Diana Udhi, S.Pd selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan mengingatkan kepada segenap siswa untuk senantiasa menghargai jasa para pahlawan. “para siswa jangan sampai terjerumus dengan hal-hal yang negatif dan merugikan masa depan, mari kita kenang dan hargai jasa para pahlawan yang telah memerdekakan Negara kita dengan cara memajukan bangsa kita tercinta” ungkapnya.

Setelah kegiatan upacara, pengurus OSIS & PRAMUKA SMK YPT 1 Purbalingga juga mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi pengurus OSIS & PRAMUKA yang baru. Kegiatan berlangsung selama dua hari.

Diungkapkan ketua OSIS, Hidayaturrahmah bahwa LDK ini adalah sebagai upaya melatih pengurus untuk mempunyai jiwa dan karakter sebagai seorang pemimpin serta sebagai upaya awal agar pengurus OSIS yang baru ini dapat menjalankan roda organisasi dengan baik dan membanggakan bagi bapak ibu guru nantinya. [afh]

Comments