SOSIALISASI KEGIATAN UJIAN DAN PENERIMAAN RAPOT

Dalam rangka sukses UN tahun 2018, SMK YPT 1 Purbalingga mengadakan kegiatan sosialisasi ujian nasional yang diselenggarakan Sabtu (23/12/2017) bertempat di lapangan futsal. Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa beserta wali murid kelas XII. Setelah para siswa dan orang tua siswa mengikuti sosialisasi tersebut kemudian mereka menerima hasil belajar dalam bentuk rapot.

Pengarahan oleh Kepala Sekolah

Disampaikan Drs. Saryono selaku kepala SMK YPT 1 Purbalingga, bahwa sekolah mengadakan kegiatan ini adalah agar ujian dapat berjalan lancar dan memperoleh hasil yang memuaskan maka perlu ada usaha dan kerjasama dengan orang tua siswa.

“Mohon dukungan kepada para orang tua siswa kelas XII untuk memperhatikan putra-putrinya dalam belajar dirumah, selalu menjaga kondisi fisik dan mental demi suksesnya ujian nasional yang akan datang”. Ungkap Drs. Saryono.

Selain itu dirinya juga menambahkan bahwa sekolah terus berupaya maksimal melalui penambahan jam pelajaran mapel UN. Karena bagi sekolah keberhasilan ujian nasional nantinya akan meningkatkan hasil dan peluang serta harapan yang besar bagi masa depan anak-anak. Hal tersebut sesuai dengan tema kegiatan pada hari ini yakni “dengan hasil ujian yang baik, kita raih kesempatan hidup yang baik”

Selepas mereka lulus dari sekolah, SMK YPT 1 Purbalingga tetap memberikan arahan dan petunjuk bagi para lulusannya. Dengan adanya bursa kerja khusus (BKK) peluang lulusan untuk tersalurkan di dunia kerja dan dunia industri akan terbuka lebar.

Selain itu pula nantinya para lulusan akan terwadahi di organisasi para alumni yang dinamakan gabungan purna (GAPURA) SMK YPT 1 Purbalingga. GAPURA yang telah berjalan selama tiga tahun ini telah memberikan banyak sumbangsihnya terhadap sekolah. Kerjasama yang dilakukan selama ini seperti pemberian beasiswa bagi siswa tidak mampu. Ini membuktikan bahwa para alumni yang tergabung dalam wadah GAPURA mempunyai kepedulian terhadap sekolah dan lingkungan sekitar. Selain itu juga akan diadakannya bedah rumah tidak layak huni di sekitar kabupaten Purbalingga.

Selain sosialisasi ujian dan penerimaan rapot, dalam kegiatan tersebut juga sekolah memberikan beasiswa ranking prestasi akademik kepada 11 siswa yang mendapatkan peringkat pertama di kelasnya dengan gratis SPP selama satu bulan. [afh].

Penampilan Grup Hadroh sebelum dimulainya acara
Para orang tua siswa yang hadir dalam kegiatan tersebut
Siswa kelas XII yang mengikuti sosialisasi
Pemberian beasiswa bagi peraih peringkat pertama
Kebanggaan orang tua atas prestasi putranya
Sosialisasi ujian oleh kepala sekolah

Comments