SMK YPT 1 Purbalingga Adakan Rehab RTLH

SMK YPT 1 Purbalingga mengadakan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada dua penerima yakni bapak Suyanto asal kelurahan Bojong dan Ibu Eka Kuswati asal desa Onje. Bantuan rehab senilai masing-masing Rp 12.5 juta diserahkan dalam acara temu Bupati Purbalingga sekaligus prosesi wisuda 403 lulusan SMK YPT 1 Purbalingga tahun 2018, (Sabtu, 5/5/2018).

Serah terima bantuan rehab RTLH bersama Bupati Purbalingga

Kepala SMK YPT 1 Purbalingga, Drs. Saryono menyampaikan dihadapan Bupati dan tamu undangan bahwa serah terima bantuan rehab RTLH ini dapat terlaksana karena adanya kegiatan rutin infaq Jum’at siswa serta sumbangan dari bapak, ibu guru karyawan dan organisasi alumni GAPURA.

“Tugas sekolah tidak hanya mendidik siswa siswi, namun juga mengajak mereka untuk mempunyai kepedulian sosial terhadap sesama manusia melalui kegiatan rehab RTLH ini”. Ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Purbalingga dalam sambutannya mengatakan bahwa responsibility SMK YPT 1 Purbalingga sangatlah besar. Terbukti dengan adanya rehab RTLH ini, hal tersebut juga mendukung program pemerintah kabupaten Purbalingga.

Beliau juga mengapresiasi keberadaan SMK YPT 1 Purbalingga yang telah memberikan kontribusi nyata pada program pendidikan. Hal tersebut dibuktikan dengan telah banyaknya lulusan yang terserap di dunia kerja baik dalam negeri maupun di luar negeri khususnya di Jepang.

“Kontribusi nyata tersebut telah turut memajukan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di kabupaten Purbalingga dengan telah banyaknya lulusan yang terserap di dunia kerja dan industri tersebut”. Ungkap Bupati.

Setelah kegiatan serah terima bantuan rehab RTLH bersama bupati Purbalingga, sekolah mengajak siswa turut membantu proses pengerjaan rehab RTLH yang berada di kelurahan Bojong. Dengan maksud tujuan agar para siswa turut merasakan langsung nikmatnya berbagi kepada sesama, hal tersebut merupakan proses pendidikan secara nyata di masyarakat. [afh]

Dokumentasi kegiatan rehab RTLH bersama siswa:

Comments