SELEKSI KERJA PT PTI

Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK YPT 1 Purbalingga selenggarakan seleksi kerja PT Paragon Technology And Innovation (PTI). Sebanyak 624 peserta lulusan SMA/SMK dari wilayah Purbalingga, Banjarnegara, Banyumas, Cilacap dan Kebumen mengikuti seleksi kerja PT Paragon Technology and Innovation (PTI) Tangerang di aula YPT Purbalingga, Rabu 12 Juli 2017. Mereka mengikuti rangkaian seleksi yang meliputi pengukuran tinggi badan, psikotes dan wawancara.

Ketua BKK SMK YPT 1 Purbalingga, Nurachman Aji Susanto mengatakan, kegiatan seleksi tersebut merupakan kerjasama Bursa Kerja Khusus (BKK) YPT 1 Purbalingga, “Peserta seleksi merupakan lulusan SMA/SMK dari berbagai jurusan. Sebanyak 75 persennya adalah perserta perempuan dan peserta laki-laki sebanyak 25 persen. Mereka bakal ditempatkan sebagai operator produksi,” tutur Nurachman Aji. Dia menambahkan, seleksi tersebut sangat diminati oleh para peserta. Pasalnya, gaji yang ditawarkan cukup menggiurkan. Jika mereka diterima, mereka bakal mendapatkan gaji sesuai UMK Tangerang sekitar Rp 3.275.000,- belum termasuk tunjangan kesehatan, tunjangan lembur dan lainnya.

Bahkan, pihak perusahaan menjanjikan akan memberangkatkan umroh bagi karyawannya yang telah bekerja dengan baik minimal selama 7 tahun di PT PTI tersebut. “Mereka akan mulai bekerja pada awal Agustus mendatang di empat plant perusahaan yang baru,” tambahnya. Nurachman Aji menambahkan, seleksi kerja tersebut merupakan salah satu upaya dalam menjembatani lulusan SMK YPT 1 dan SMK lainnya dengan dunia usaha dan dunia industri. Diharapkan, para lulusan SMK YPT 1 Purbalingga pada khususnya bisa ditempatkan di perusahaan sesuai dengan kompetensi keahliannya. “Pada Agustus mendatang, rencananya kami juga akan mengadakan seleksi lagi untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja di PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia. Peserta seleksi nanti yang dibutuhkan adalah pria dengan usia maksimal 19,7 tahun,” tandasnya. [afh]

Comments