Ketua Umum GAPURA Memberi Motivasi pada Peserta LDK

Ketua Umum Gabungan Purna STM YPT Purbalingga (GAPURA), Eko Bejo Prianto turut mengisi materi dalam kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) pengurus OSIS dan BANTARA periode 2017-2018.

Ditengah kesibukannya. Eko Bejo Prianto, Ketua Umum GAPURA menyempatkan datang dan mengisi materi pada kegiatan LDK

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut (10-11 November 2017) bertempat di aula YPT Purbalingga diikuti oleh seluruh pengurus OSIS dan Pramuka SMK YPT 1 Purbalingga.

Eko Bejo Prianto menyampaikan diawal materinya bahwa dirinya bangga pernah bersekolah di STM YPT 1 Purbalingga, disini kita semua diterpa, dididik, dibina baik secara moral maupun fisik dengan kedisiplinan yang tinggi. Hasil dari kedisiplinan itulah yang menjadikan keberhasilan seorang tamatan nantinya.

Dihadapan peserta LDK dirinya menyampaikan bahwa menjadi seorang pengurus organisasi di sekolah baik itu OSIS maupun Pramuka haruslah dapat menjadi contoh yang baik bagi teman-teman yang lain. Karena menjadi seorang pengurus OSIS dan juga Pramuka bukanlah seorang siswa biasa, mereka adalah siswa pilihan yang sebelumnya mereka pasti menjadi ketua kelas atau minimal pengurus di kelasnya masing-masing.

“Sebagai seorang pemimpin harus pintar dalam manajerial serta mengetahui keadaan anak buahnya, teman-temannya semua sehingga nantinya mampu mempengaruhi anak buahnya untuk berbuat sesuai dengan arahan dalam upaya mencapai tujuan organisasi. Hal ini pun tidak hanya berlaku saat kalian menjadi pengurus OSIS dan Pramuka, kelak di dunia kerja bekal yang kalian dapatkan melalui organisasi akan dirasakan manfaatnya saat sudah bekerja”. Ungkapnya.

Menurut lulusan jurusan Mesin tahun 1995 ini bahwa keberhasilan sekolah dalam mendidik para siswanya bukan hanya terletak pada perolehan nilai yang didapat diakhir pendidikannya, namun lebih dari itu yakni bagaimana sekolah mampu menghasilkan lulusan yang sukses dalam hidupnya baik mereka yang bekerja maupun yang berwirausaha.

Diakhir materinya dirinya berpesan kepada peserta LDK bahwa sebagai seorang murid harus patuh terhadap semua perintah guru, karena apa yang diberikan oleh semua bapak/ibu guru merupakan hal baik untuk masa depan kalian, karena mustahil keberhasilan siswa bukan dari gurunya, oleh karenanya hormatilah guru kalian.

Selain memberikan materi dan motivasi kepada peserta LDK, Eko Bejo Prianto juga memberikan beasiswa SPP dua bulan kepada tiga orang siswa peserta LDK. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk kecintaan dirinya kepada SMK YPT 1 Purbalingga. [afh]

Comments