543 PESERTA IKUTI SELEKSI KERJA PT TMMIN

Sebanyak 543 lulusan SMK mengikuti seleksi kerja PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (PT TMMIN) yang diselenggarakan oleh Bursa Kerja Khusus (BKK) YPT 1 Purbalingga.

Kegiatan diadakan di Aula YPT Purbalingga selama dua hari, 26-27 Agustus 2017 yang terbagi ke dalam tiga gelombang sejak pagi sampai sore hari dan diikuti oleh lulusan SMK dari wilayah Purbalingga, Banyumas, Cilacap serta Bumiayu. Mereka mengikuti proses seleksi dari pengukuran tinggi badan, psikotes dan wawancara. Setelah mereka lulus dari tahap pertama tersebut kemudian dilanjutkan dengan proses medical chek up (MCU), tes fitness dan wawancara HRD sebelum nantinya mereka dinyatakan lulus dan bekerja di PT TMMIN yang beralamat di Karawang.

Menurut Nurakhman Aji Susanto selaku ketua BKK YPT 1 Purbalingga bahwa PT TMMIN merupakan perusahaan bonafit yang memberikan gaji pokok 4.5 juta itupun belum ditambah dengan tunjangan-tunjangan lainnya jika telah diterima di perusahaan tersebut. Diperlukan perjuangan yang tidak ringan untuk dapat masuk ke perusahaan tersebut, selain harus melalui tahapan seleksi, juga para peserta yang akan mengikuti seleksi harus mendapatkan nilai UN minimal 4.5.

BKK YPT 1 Purbalingga telah melaksanakan seleksi PT TMMIN untuk kedua kalinya dengan peminat yang tinggi. Ini tak lain adalah upaya kami untuk menyalurkan tenaga kerja terdidik, terampil, memiliki etos kerja tinggi serta berkarakter baik. Ke depan kami akan terus melaksanakan tahapan seleksi dengan perusahaan tersebut ataupun dengan perusahaan lainnya, ungkapnya. [afh]

Comments